Belajar SEO di 10 Langkah Sederhana
Jika
Anda seperti kebanyakan orang, SEO dapat tampak seperti gajah yang
tidak diinginkan di dalam ruangan. Anda tahu bisnis Anda perlu berurusan
dengan itu, tapi Anda tidak ingin menjadi orang yang bertanggung jawab
untuk tugas ini. Ketika kebanyakan orang berpikir SEO, mereka menganggap
sulit, rumit, dan memakan waktu, tetapi tidak harus semua itu. Bahkan,
Anda bisa belajar SEO di 10 langkah sederhana. Yang perlu Anda lakukan
adalah bersandar di, mendengarkan, dan menerapkan informasi Anda
diberikan. Meskipun tidak ada dua bisnis beroperasi sama, SEO cukup
fleksibel untuk mengakomodasi kebutuhan, keinginan, atau kekurangan.
Hapus gajah di dalam ruangan dan membawa bisnis Anda ke tingkat
berikutnya! dan mulailah berbisnis
Langkah 1: Pengaturan
Selama
tahap persiapan awal, Anda harus mempersiapkan diri untuk sukses. Sama
seperti rumah membutuhkan dasar yang kuat sebelum framing naik, begitu
pula strategi SEO Anda. Landasan dalam hal ini terdiri dari alat-alat
seperti Google Analytics, Google AdWords, dan Google Webmaster Tools.
Google Analytics akan memainkan peran utama dalam melacak dan menganalisis
bagaimana pengunjung berinteraksi dengan situs Anda. Karena bebas biaya
dan relatif intuitif, itu adalah suatu keharusan bagi setiap kampanye
SEO. Selain menciptakan account dan menambahkannya ke situs web Anda,
Anda akan ingin membaca tentang fitur yang ditawarkan.
Google
AdWords sangat berguna karena berkaitan dengan SEO untuk kemampuan
penelitian kata kunci nya. alat yang sangat berharga ini memungkinkan
Anda untuk mencari tahu apa yang pengguna cari sehingga Anda dapat
memenuhi kebutuhan mereka, keinginan, dan keinginan.
Google
Webmaster Alat memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari
upaya SEO Anda dengan membiarkan Anda melihat situs Anda melalui mata
Google. toolset ini memberi Anda wawasan yang tajam bagaimana halaman
kinerja, yang link yang menunjuk ke sana, kata kunci yang bekerja, dan
aspek-aspek yang perlu diperbaiki. Anda akan menemukan itu berguna untuk
membaca Pedoman Webmaster Google.
Langkah 2: Audit Site
Jika
Anda memiliki situs yang ada, Anda akan ingin melakukan audit situs
ketika memulai SEO Anda. Dengan setiap bulannya, Google menjadi lebih
ketat dengan hukuman, serta aturan menjadi semakin dipotong dan
dikeringkan. Cara terbaik untuk memastikan situs Anda adalah sesuai
adalah dengan melakukan audit situs rinci.
Satu alat
situs Audit bermanfaat adalah Moz Site Audit Checklist. Sebagai sumber
terpercaya, daftar rinci ini sangat bagus untuk memeriksa segala sesuatu
dari konten dan akses ke situs arsitektur dan internal menghubungkan.
Pilihan lain yang baik adalah WooRank. membantu alat audit website ini
secara otomatis memeriksa dan menganalisa banyak item pada daftar Moz.
Sementara audit situs dapat mengambil waktu dan energi, itu benar-benar
diperlukan untuk SEO. Hukuman untuk pelanggaran yang sudah ada
sebelumnya dapat menjadi keras dan akhirnya membatalkan banyak kerja
keras Anda masukkan ke dalam situs Anda.
Langkah 3: WWW atau Tanpa
Cukup
mengejutkan, bagian yang sangat penting dari SEO tergantung pada tiga
"w ini" Anda lihat di depan alamat web situs Anda. Jika Anda tidak
berhati-hati, Anda bisa membuat kesalahan mahal mengenai surat-surat
ini. Orang sering berpikir ini menentukan apakah seseorang bisa tiba di
website Anda dengan mengetikkan www.domain.com atau domain.com, yang
tidak cukup kasus. Pada intinya, ini adalah tentang bagaimana mesin
pencari melihat situs web Anda dan bagaimana link yang menunjuk ke situs
Anda diperlakukan. Anda dapat memilih untuk pergi dengan 'www' atau
tanpa itu, tetapi penting untuk memilih hanya satu. Jika Anda memilih
keduanya, mesin pencari akan melihat website Anda sebagai dua lokasi
terpisah, yang buruk dapat merusak peringkat Anda dan kualitas link.
Langkah 4: Kata Kunci Penelitian
Beberapa
ahli pergi sejauh mengatakan penelitian kata kunci adalah bagian paling
penting dari SEO. Sulit untuk berdebat dengan pernyataan itu, karena
ada banyak statistik untuk kembali ke atas. Jika anda serius tentang
SEO, Anda perlu berinvestasi dalam penelitian kata kunci. Untuk situs
Anda untuk berdiri keluar terhadap lebih dari 100 miliar permintaan
pencarian Google per bulan, Anda harus tepat mengoptimalkan. Yang
dimulai dengan penelitian kata kunci. Segala sesuatu yang lain jatuh ke
tempatnya setelah Anda memperoleh pemahaman tentang apa yang audiens
Anda cari.
Berikut ini adalah contoh dari alat yang berguna dapat Anda gunakan untuk memulai:
- Google Keyword AdWords Perencana
- Google Suggest
- Ubersuggest
- Google Trends
- Alat Webmaster Google
Langkah 5: Navigasi
Navigasi,
yang berkaitan dengan SEO, adalah penting pada kedua ujung. Pertama,
sangat penting bagi pengunjung untuk dapat menavigasi lancar dan cepat
melalui laman situs Anda. Kedua, mesin pencari perlu menemukan koneksi
yang jelas antara link individual dan halaman.
Untuk
mencapai kedua tujuan tersebut secara bersamaan, Anda perlu membangun
navigasi universal. Lakukan ini dengan mengidentifikasi mengapa
pengunjung datang ke situs Anda, apa halaman keluar atas Anda, dan apa
istilah pencarian yang digunakan di situs. Selanjutnya, Anda harus
membagi produk Anda dan halaman kunci ke kategori dengan nama yang
bermanfaat. Akhirnya, menempatkan kategori tersebut di navigasi
universal dan menjaga hal-hal sederhana. Jika Anda menggunakan drop down
menu, mereka harus berada dalam HTML agar mesin pencari untuk
membacanya. Jika halaman produk Anda memiliki lebih dari 20 item pada
halaman, pertimbangkan untuk menambahkan filter bagi pengunjung untuk
mempersempit pencarian mereka.
Langkah 6: On-Page Konten
Sementara
ada yang signifikan di balik karya adegan yang masuk ke SEO, Anda masih
perlu konten berkualitas bagi pengunjung untuk membaca dan melihat.
algoritma Google terbaru adalah menempatkan penekanan utama pada
menulis, kualitas tinggi berguna bukan penggunaan kata kunci berat.
Hindari kata kunci isian dan sebagai gantinya menggunakan dihitung, kata
kunci ditempatkan dengan baik. Cara terbaik adalah untuk menargetkan
satu frase kata kunci per halaman. Adapun struktur, setiap halaman harus
memiliki pengaturan yang berbeda dan judul.
Langkah 7: Meta Tags
Dalam
rangka untuk memahami nilai meta tag, Anda harus berpikir tentang
hal-hal melalui mata pengguna mesin pencari. Ketika Anda mencari
sesuatu, bagaimana Anda menentukan hasil untuk mengklik? Anda
kemungkinan besar menganalisis beberapa hasil pertama dan membaca
beberapa kata dari judul dan deskripsi yang menyertainya. Sebagai sebuah
situs, Anda hanya memiliki string karakter yang terbatas untuk membujuk
pengguna untuk mengklik hasil Anda selama jutaan orang lain yang
tersedia. Bahwa kalimat deskriptif dikenal sebagai meta tag.
Situs
Anda akan melihat perbaikan yang nyata jika Anda dapat benar menyerang
meta tag. Setiap deskripsi meta harus sekitar 160 karakter dan harus
mencakup frase kata kunci alami. Hal ini juga penting bahwa Anda
menyertakan semacam panggilan untuk bertindak. Ini bisa sulit untuk
capai dalam hanya beberapa kata dan membutuhkan perencanaan yang matang
dan pemikiran. Jika Anda sudah melakukan riset kata kunci dan konten
situs yang diselenggarakan secara efektif, itu semua harus jatuh ke
tempatnya.
Langkah 8: Coding
Coding dapat menjadi
bagian yang sulit dari SEO untuk mereka yang tidak terbiasa dengan
topik. Meskipun Anda mungkin akan perlu menemukan seseorang yang
terdidik dalam coding untuk melakukan tindakan rinci, ada satu daerah
Anda harus memahami: robots.txt.
Dalam istilah
sederhana, robots.txt adalah file teks yang Anda masukkan di situs Anda
untuk memberitahu mesin pencari halaman yang mereka diizinkan untuk
mengunjungi. Sementara kode ini tidak wajib, itu sangat membantu dalam
kasus di mana Anda memiliki halaman yang Anda inginkan untuk robot
pencari untuk menghindari. Anggap saja seperti "Jangan diganggu" tanda
di pintu. Pencuri masih bisa masuk jika mereka suka, tetapi kebanyakan
orang akan meninggalkan Anda sendirian. Hal ini penting untuk memastikan
file robots.txt Anda di direktori utama situs Anda dan terstruktur
dengan tepat.
Langkah 9: Sitemap
Anda
dapat memiliki, situs terstruktur dengan baik yang indah, tetapi jika
orang dapat melihatnya, kerja keras Anda tidak berarti apa-apa. Untuk
mendapatkan jumlah maksimum lalu lintas dan visibilitas, situs Anda
harus diindeks oleh mesin pencari dan direktori, seperti DMOZ. Jika
tidak, orang-orang besar, seperti Google, Yahoo dan Bing, tidak mungkin
untuk menemukan halaman yang paling relevan di situs Anda untuk
menampilkan (jika situs Anda ditemukan sama sekali).
Banyak
teknik dan alat berjanji untuk mendapatkan situs Anda diindeks oleh
mesin pencari. Namun, yang paling memakan waktu dan cara yang paling
dapat diandalkan untuk memimpin mesin pencari dan pengunjung melalui
konten situs Anda adalah dengan menciptakan sitemap. Dengan sitemap
HTML, pengunjung dapat dengan cepat menavigasi isi situs Anda dan kepala
ke daerah yang paling relevan. Demikian pula, sebuah sitemap XML dibaca
oleh mesin pencari untuk memastikan halaman yang paling relevan dari
situs Anda ditampilkan.
Langkah 10: Off-Page
Selain
pekerjaan yang Anda masukkan ke dalam situs Anda, Anda akan perlu
menghabiskan beberapa upaya bekerja dari halaman Anda. Fokus pada
membangun link melalui pemasaran konten, menulis blog, blogging tamu,
infografis, direktori situs, dan alat-alat lain yang memungkinkan Anda
untuk meninggalkan jejak secara online mengarah kembali ke situs Anda.
Off-halaman upaya ini juga mencakup pemasaran media sosial. Ketika
digunakan dengan benar, situs-situs seperti Facebook, Twitter,
Pinterest, dan Instagram bisa menjadi alat membantu dalam mendapatkan
lalu lintas situs. Apa pun yang Anda lakukan, menghindari teknik SEO
topi hitam ketika datang ke usaha off-page.
Membangun kepercayaan
Selain
10 aturan sederhana ini, Anda harus memahami pentingnya membangun
kepercayaan online dengan menggunakan Google+ Penulis Verifikasi dan
WOT. Alat-alat ini memungkinkan situs Anda untuk membangun reputasi yang
sehat dan percaya hubungan dengan mesin pencari dan pengunjung.
Mendaftarkan nama domain Anda selama minimal 5 tahun juga menanamkan
kepercayaan dan menunjukkan bahwa Anda berencana untuk berada di sekitar
untuk jangka panjang.
SEO: Anda Bisa Melakukannya!
Apakah
Anda telah mencoba SEO di masa lalu dan gagal atau tidak pernah
diberikan tembakan, jangan terintimidasi oleh suara. Ada ribuan artikel
bantuan membahas "Do" dan "Larangan" dari SEO, tetapi Anda tidak perlu
belajar semuanya sekaligus. Ikuti 10 langkah sederhana dan Anda akan
baik di jalan untuk mengoptimalkan situs dan memulai usaha Anda dengan cara yang sehat.