Saturday, October 1, 2016

AWAS Bahaya bermain laptop atau komputer

Tags

 Bahaya bermain laptop atau komputer

Apakah anda sering bermain laptop atau sering barmain game di laptop?

Memang seru disaat kita bermain atau menggunakan barang elektronik satu ini , dengan menggunakan laptop semua teratasi, masalah pekerjaan, sekolah, tugas kuliah, internet,  bahkan bermain game pun bisa di layani di laptop. Bahkan ada seseorang memainkan laptop sampai berpuluh-puluh jam.

Di samping itu semua kita harus mengingat bahaya barang elektronik tersebut terhadap kesehatan kita , bahkan gangguan pancra indra kita. Dalam artikel ini saya ingin. Berbagi tentang bahaya penggunaan laptop dalam jangka panjang.


1. Bisa membuat penglihatan terganggu

Kenapa bisa terganggu? Karena cahaya yang dikeluarkan mempunyai cahaya yang tajam langsung menembus mata kita . Bagaimana mengatasinya ? Apabila anda berada di ruangan yang pencahayaanya agak gelap redupkan cahaya lampu laptop, gunakan screen protector di laptop, setiap 30 menit sekali lakukan olahraga mata dengan cara mefokuskan pandangan jauh dan dekat secara berulang ulang.

2. Mempengaruhi organ dalam

Kenapa mempengaruhi organ dalam? bila kita menggunakan laptop dengan cara di pangku maka cepat- cepat berhentilah dengan kebiasaan tersebut karena bisa mengakibatkan impoten, karena radiasi panas dari mesin tersebut. Usahakan letakkan laptop di meja atau di dasar lantai yang tidak berhubungan langsung dengan badan.

3. Mempengaruhi struktur tulang

Kenapa bisa mempengaruhi struktur tulang kenapa? Dilihat dari survey dengan tata cara posisi  badan saat menggunakan laptop 90% masih salah. Dengan posisi yang salah saat penggunaan laptop berakibat fatal pada struktur tulang kita , bisa mengakibat kan tulang bungkuk, miring . Solusi nya gunakan meja yang sesuai dengan badan kita , lakukan refleksi badan yang sederhana.

4 mempengaruhi nafsu makan

Kenapa mempengaruhi nafsu makan? Karena saking asyiknya bermain laptop kesehatan tubuh jarang di perhatikan, dan melupakan sesuatu yang harus menjadi kewajiban kita .

Mungkin sedikit penjelasan bahaya bermain laptop atau komputer agar bisa mengubah gaya bermain dengan komputer yang mempunyai etika baik terhadap tubuh. Silahkan komentar untuk membahas lebih jauh lagi.