Thursday, September 29, 2016

Mengungkap Rahasia Arduino | Lihat Dan rasakan

Tags

Rahasia si Mungil Arduino

Fungsi arduino

Arduino merupakan platform yang open source dalam artikel ini saya ingin sharing betapa hebatnya sang arduino ini , memanfaat kan ic atmega sebagai cpu nya atau otak dari semuanya.

dengan arduino anda bisa membuat beberapa project dengan berbasis otomatis, betapa senangnya seorang anda bisa membuat project yang berbau otomatis .

Menelusuri hardware arduino

Terlepas dari itu semua anda harus mempunyai kemauan dan ketekunan dalam mempelajari arduino ini jangan secara instant untuk mendapatkannya anda harus mengerti apa itu arduino dan apa itu atmega, dan yang penting anda harus paham dengan ilmu kelistrikan, untuk kelistrikan dibagi menjadi 2 yaitu AC dan DC yang akan dibahas di postingan Berikutnya.

Pada arduino ini menggunakan sistem kelistrikan menggunakan arus lemah yaitu DC (Dirrect Current), dengan tegangan 5 Vdc atau lima volt dc. dengan output 5vdc dan 3,3 vdc.
Atmega series bekerja dengan 5vdc, dengan inputan 9vdc pada stop kontak bisa mengunakan adaptor sebagai pengubah AC ke DC, dengan bantuan adaptor maka listrik yang awalnya dari stop kontak berarus AC maka dengan bantuan adaptor akan mengeluarkan arus DC. Untuk adaptor secara luas saya akan bahas di lain post.

Apakah anda berminat

Apakah anda suka dengan program, terlihat keren bukan kalau denger kata kata program, apalagi anda di nobatkan sebagai programer , sangat membanggakan ya, disini kita akan memulai beberapa project yang berkaitan dengan arduino, proggram , kelistrikan , sistem otomatis.

Manfaat bagi anda

Manfaat belajar ini tidak diragukan lagi bagi yang minat belajar, disamping belajar anda juga bis membuat project yang berguna bagi anda dan orang lain, bisa membuat sistem otomatis di rumah sendiri amazing bukan, apakah arduino bisa menghasilkan duit? tentu saja bisa. anda hanya perlu membuat sistem otomatis , lalu anda jual ke beberapa orang yang membutuhkan, atau para mahasiswa yang lagi menempuh skripsi pasti akan banyak yang berminat, atau anda tawarkan di toko toko online.

"Saya akan bagikan beberapa project di kemudian hari tunggu postingan berikutnya ya. Tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina"